Politics

Truk Diduga Rem Blong Tabrak 5 Pejalan Kaki di Serang, 2 Orang Tewas

Merdeka.com – Kendaraan dump truk yang dikemudikan Jakaria (40) menabrak lima orang pejalan kaki saat berada di trotoar jalan Raya Serang, Kampung Talagasari, Balaraja, Kabupaten Tangerang. Kecelakaan diduga akibat truk mengalami rem blong.

Dari lima orang korban tertabrak kendaraan dump truk itu, dua korban anak atas nama Afika Alfahira (8) dan anak balita atas nama Ahmad Defriza (3) meninggal dunia di lokasi.

Kanit kecelakaan lalu lintas Polres Kota Tangerang, AKP Mulyadi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus kecelakaan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya luka – luka serta kendaraan kijang Innova yang ditabrak belakang truk.

“Benar, kejadian sekitar pukul 11.00 WIB. Tepat di Jalan Raya Serang depan Toko Sahabat, Kampung Talagasari, Desa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang,” jelasnya dikonfirmasi, Sabtu (1/1/2022).

Dari hasil pemeriksaan sementara, kendaraan dump truk itu, semula melaju dari arah Cikupa menuju Serang. Kemudian, ketika berada di lokasi kejadian sang sopir tiba -tiba kehilangan kendali karena rem truk yang dikemudikannya itu blong.

“Setelah memasuki lokasi kejadian supir tronton itu mendadak mengalami hilang kendali atau rem tidak berfungsi. Lalu bergerak kearah kiri jalan dan naik ke atas trotoar dan menabrak pejalan kaki,” katanya.

Tak hanya pejalan kaki, dump truk yang masih berjalan itu terhenti setelah menabrak bagian samping kanan Kendaraan Toyota Kijang yang berhenti di kiri jalan, kemudian terdorong ke depan membentur bagian belakang kendaraan Angkot Balaraja – Cikande.

Akibat peristiwa itu, dua orang anak meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu orang mengalami luka berat di bagian kepala berinisial IA (30). Sementara dua orang pejalan kaki lainnya mengalami luka ringan berinisial SA Perempuan (5) dan IH Perempuan (50).

“Korban sudah di bawa ke RSUD Balaraja, dan sementara supir tuk tronton masih kita lakukan pemeriksaan,” terang dia.

Saat ini, pengemudi dump truk atas nama Jakaria telah diamankan di Mapolresta Tangerang. Namun, sopir belum ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kecelakaan maut itu.

“Kita masih minta keterangan dari. Besok baru kita tetapkan sebagai tersangka kalau memang unsur pasalnya terpenuhi,” tegasnya. [ray]




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close