Politics

Usia Janin Sudah 7 Minggu Tapi Tidak Berkembang, Annisa Pohan Keguguran

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Istri politisi Partai Demokrat Annisa Pohan mengumumkan bahwa dirinya baru saja mengalami musibah keguguran. Kejadian itu terjadi saat usia janinnya masih 7 minggu di kandungannya.

Lewat akun Instagram miliknya, terlihat sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono, setia mendampingi Annisa Pohan yang baru saja pulih dari kejadian itu. Annisa Pohan juga masih duduk di kursi roda dalam unggahan itu.

“Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup whatsapp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stres, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar. Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan,” kata Annisa Pohan tertulis pada unggahannya, Minggu (3/7).

Maka saran dokter, kata dia, dokter melakukan pembersihan. Hal itu mirip dengan sistem kuret bahasa awamnya.

“Maka (janin) dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022,” kata Annisa.

Annisa juga menuturkan, bahwa mereka berdua sudah berikhtiar melakukan ikhtiar untuk menambah momongan. Mereka sebetulnya sudah bahagia setelah dinyatakan positif hamil.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close