Politics

Ustaz Khalid Basalamah Minta Maaf, Ruhut Sitompul: Beginilah Kelakuan Kadrun Sembunyi di Balik Agama

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul turut mengomentari permintaan maaf Ustaz Khalid Basalamah yang sebelumnya menyebut wayang itu haram.

Ruhut Sitompul menyebut, Ustaz Khalid Basalamah sebagai kadrun. Bahkan memanfaatkan agama untuk sembunyi.

“Beginilah kelakuan👺kadrun sudah ngebacot seenak kegoblokannya sembunyi dibalik agama, mau dilaporkan langsung klarifikasi,”kata Ruhut, dikutip di akun Twitter pribadinya @ruhutsitompul, Selasa, 15 Februari 2022.

Meski sudah meminta maaf, Ruhut tetap meminta kepada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit untuk memproses kasusnya.

“Tolong Jenderal Polisi Mas L Sigit P Kapolri laporannya langsung diproses karena kelakuan2 seperti ini sudah berulang kali mereka lakukan MERDEKA,”tegasnya.

Sebelumnya, Ustaz Khalid Basalamah menjadi sorotan publik usai dalam potongan ceramahnya ia menyebut bahwa wayang itu haram dan lebih baik untuk dimusnahkan.

Dalam video ceramahnya, Ustaz Khalid Basalamah menjawab seorang pertanyaan jamaah yang menanyakan hukum Islam terkait dengan wayang. Ustaz Khalid Basalamah menjawab pertanyaan jamaahnya dengan menyebut harusnya Islam dijadikan sebagai tradisi dan budaya muslim dan bukan sebaliknya.

“Kalau memang ini (wayang) peninggalan nenek moyang kita, mungkin kita bisa kenang dulu oh ini tradisi orang dulu seperti ini, tapi kan bukan berarti itu harus dilakukan sementara dalam Islam dilarang. Harusnya kita tinggalkan,” ucap Khalid Basalamah. (ikbal/fajar)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.