Politics

Wagub Jabar Klaim Persiapan Mudik Tahun Ini Telah Matang

Merdeka.com – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pemerintah daerah dan seluruh instansi di wilayahnya telah berpengalaman dalam hal mudik lebaran. Dengan kondisi tersebut, ia menjamin persiapan mudik lebaran tahun 2022 telah matang.

“Masalah arus mudik ini sudah jelas siap ya. Karena yang namanya arus mudik bukan hanya tanggung jawab kami (Pemprov Jabar) saja, tapi tanggung jawab pemerintah (daerah) sesuai dengan tingkatan,” kata Uu di Garut, Senin (28/3).

Dia menjelaskan, selama ini Pemprov Jawa Barat bersama seluruh kabupaten/kota selalu berkolaborasi dalam hal pelaksanaan penanganan mudik. Oleh karena itu, Uu yakin, penanganan mudik di Jawa Barat terus membaik dari tahun ke tahun.

Membaiknya proses penanganan mudik, menurutnya terjadi karena pelayanannya yang semakin hebat dan maksimal setelah mengetahui peta di lapangan.

“Contohnya, karena yang kemarin kemacetan di titik-titik anu, maka kita bisa diurai supaya tidak macet, maka kita bisa urai supaya tidak macet. Kemarin kecelakaan kebanyakan di titik mana, apa penyebabnya, ini semua akan diantisipasi supaya masyarakat yang datang dan keluar aman nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalulintas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi untuk pengamanan jalur jelang mudik lebaran. Pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai cara bertindak (CB) setelah pihaknya melakukan peninjauan langsung di lapangan.

“Persiapan dini tentu perlu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai hal yang kemungkinan terjadi. Apalagi selama dua tahun kebelakang tidak ada mudik, sehingga kita harus betul-betul mewaspadai dengan menyiapkan personel hingga CB,” tutupnya. [fik]

Baca juga:
Jadi Syarat Mudik, Vaksinasi Booster Digalakkan di Gorontalo
Satgas Covid-19 Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster sebelum Mudik
Belum Ada Penyekatan Mudik, Wagub DKI Ajak Warga Vaksinasi Booster
Mudik Diperbolehkan Tahun Ini, BPJT Pastikan Jalan Tol dalam Kondisi Baik
Pemprov DKI Sambut Baik Vaksin Booster jadi Syarat Mudik
Ahli Menilai Vaksin Booster jadi Syarat Mudik untuk Melindungi Masyarakat




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close